SMAN 1 Lembang Targetkan 60% Siswa Lulus SNMPTN 2019

SMAN 1 Lembang Targetkan 60% Siswa Lulus SNMPTN 2019

SMAN 1 Lembang menargetkan 60 % siswa kelas XII lulus Seleksi Ujian

Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019. Guna tercapainya target tersebut, sekolah yang berdiri tahun 1980 tersebut mempersiapkan pelaksaanaan SNMPTN sematang mungkin.

“Tahun kemarin siswa lolos mencapai 40 %, kita targetkan tahun ini menjadi 60%,” ujar Kepala SMAN 1 Lembang, Suhendiana Noor saat dihubungi via daring, Kamis, (7/1/2019).

Suhendiana menjelaskan, setelah mendapatkan intruksi dari pusat, sekolahnya langsung melakukan persiapan, dimulai dari pengisian data siswa sampai proses verifikasi nilai. “Sejak dikeluarkannya imbauan pengisian data siswa, kita langsung bereaksi untuk mendata siswa beserta nilai rapotnya. Kemudian siswa memverifikasi nilainya sendiri dan diberi akses untuk mendaftar di website SNMPTN,” ucapnya.

Selain itu, Suhendiana mengatakan, sekolahnya memberikan saran kepada siswa

agar peluang lolos SNMPTN semakin besar, yaitu dengan tidak memilih jurusan di universitas yang sama dengan temannya. Namun arahan tersebut tidak bersifat memaksa dan tetap diserahkan kepada minat siswa. “Tidak ada paksanaan, ini hanya saran, karena anak-anak sendiri yang mengakses,” tuturnya..

Suhendiana juga menegaskan, sekolah yang ia pimpin berkomitmen untuk melayani siswa kelas

XII agar melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

“Kita akan persiapkan, karena perguruan tinggi juga ada banyak, ada yang di bawah Kemenag dan juga swasta. Kita juga akan siapkan program magang ke luar negeri, kita akan maksimalkan lulusan agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.***

 

Baca Juga :